Mengatur Print Area Microsoft Office Excel

Salah satu bagian penting waktu kita mempelajari Excel adalah cara untuk Print dokumen. Sering kali ini terlewati, karena pada umunya kita lebih fokus untuk bekerja dengan formula pada Excel. Nah pada kesempatan kali ini penulis mencoba untuk membagikan cara untuk mencetak dokumen Excel.

Pada umunya mencetak dokumen Excel atau yang sering di sebut Worksheet dapat dilakukan dengan cara Set Print Area.

Caranya sebagai berikut:

1. Pilihlah area yang akan di print
2. Kemudian masuk ke menu Page Layout, Print Area lalu pilih Set Print Area

print-area

3. Lalu akan muncul garis putus-putus yang membatasi darah yang akan di print.
4. Masuk ke menu View, kemudian pilih Page Break Preview, nah sekarang kita bisa liat apakah dokumen tersebut terpilih dengan benar atau tidak, jika terpilih dengan benar maka hanya akan tampil Page 1, apabila muncul page-page lain. dapat dihilangkan dengan cara memindahkan garis putus-putus supaya hanya terdapat page 1 saja.
print-area
5. Kembalikan tampilan ke tampilan Normal

Nah demikianlah cara untuk mengatur Print Area pada Microsoft Office Excel. Langkah berikutnya tinggal di print saja. :) (Ctrl + P)


Share on Google Plus

About David Andreas

David Andreas adalah orang yang cuek, jadi dia cukup males untuk mengisi deskripsi ini. Yang ingin dia tulis disini bahwa dia seorang penulis blog sederhana yang gak ganteng-ganteng amat, tapi seneng share sesuatu yang dia tau meskipun orang lain mungkin gak pengen tau :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment