Animasi Transisi Pada Microsoft Office PowerPoint

Oke ketemu lagi pada kesempatan yang berbeda kali ini kita akan belajar Microsoft PowerPoint. Pada PowerPoint terdapat fitur untuk menambahkan animasi. Nah sayangnya banyak yang tidak mengerti pemakain animasi ini. 

pada PowerPoint (PP) terdapat 2 jenis animasi,
1. animasi transisi
2. animasi objek

nah pada office 2007 kesemua animasi ini terdapat pada menu animations. tapi pada office 2010 ada 2 buah menu yang menangani animasi. (transitions dan animations)




animasi transisi sendiri dapat diartikan sebagai animasi yang diterapkan pada slide. pada animasi ini terdapat property berupa sound, speed(duration), advanced slide (automatic after).
dengan menggunakan property pada animasi transisi ini kita dapat membuat file video berupa slide foto2.


caranya :
1. buatlah new document dengan menambahkan beberapa buah slide ke dalamnya, pada slide-slide tersebut tambahkan foto2 yang akan ditampilkan.
2. tambahkanlah animasi transisi ke setiap slide (animasinya berbeda satu dengan yang lain agar kelihatan menarik)
3. ubahlah property advanced slide menjadi automatic after, setting waktu menjadi 10 detik.
4. kemudian simpan, ---> save as, (pilih save as type menjadi PowerPoint Show)
5. Selesai

Selamat mencoba...
Share on Google Plus

About David Andreas

David Andreas adalah orang yang cuek, jadi dia cukup males untuk mengisi deskripsi ini. Yang ingin dia tulis disini bahwa dia seorang penulis blog sederhana yang gak ganteng-ganteng amat, tapi seneng share sesuatu yang dia tau meskipun orang lain mungkin gak pengen tau :)

2 comments:

  1. Bagaimana menggunakan animasi transisi pada power point 2007

    ReplyDelete
  2. menu untuk bekerja pada animasi pada 2007 ada di menu animation, sedangkan untuk animasi objek2 di dalam slide klik terlebih dahulu custom animation... :)

    ReplyDelete