WPS Office - Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office

Hai sobat CST, sudah lama admin tidak lagi aktif menulis di blog ini. Mohon maaf buat pembaca setia dan juga siswa-siswa LPIA Sentra Cikarang, dikarenakan kesibukan maka admin memutuskan vakum sementara dari dunia tulis menulis, hehehe. Tapi ada kabar gembira nih. Setelah sekian tahun vakum, admin berencana aktif menulis lagi. Dimulai dari postingan kali ini dan seterusnya, admin berharap dapat berbagi pengetahuan seputar dunia komputer yang admin miliki. Mohon dukungannya dari para pembaca yaa :)


Kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi tentang software aplikasi kantor (office application) selain dari Microsoft Office. Mungkin bagi para pembaca sekalian sudah sangat mengenal atau mungkin pernah mendengar aplikasi Microsoft Office. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, berseliweran dimana-mana. Tapi tahukah kamu bahwa Microsoft Office adalah aplikasi iyang tidak gratis? Ya, Microsoft Office merupakan aplikasi berlisensi. Jadi untuk menggunakannya, kamu harus mengeluarkan biaya. 


Tapi bukan berarti kita harus bergantung dengan Micorosft Office. Banyak aplikasi serupa dengan tujuan yang sama yang gratis.. tis... Ya artinnya kamu bebas menggunakan aplikasi ini tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Salah satu alternatif pengganti Microsoft Office adalah WPS Office


Nama WPS Office sendiri diambil dari nama-nama aplikasi didalamnya yaitu Writer, Presentation dan Spreadsheet, tandingan yang sepadan untuk Word, Powerpoint dan Excel-nya Microsoft Office. 

Selain untuk PC, WPS Office tersedia juga untuk Samrtphone kamu. Admin sendiri menginstall WPS Office untuk smartphone sebagai aplikasi untuk editing file-file spreadsheet maupun document. Dan pengalaman admin untuk menggunakan WPS Office hampir tidak menemui kendala berarti. Dan fitur yang mengesankan dari versi mobile WPS Office adalah kamu bisa menggunakan aplikasi Writer untuk membuka Pdf. Admin punya banyak file ebook berupa pdf, membaca ebook terasa sangat nyaman menggunakan WPS Office, karena ada tampilan mobile (mobile view)  nya. Jadi ga perlu zoom in - zoom out lagi deh. 

Kamu bisa download versi mobilenya untuk smartphone berbasis Android di Play Store. Untuk versi PC kamu bisa kunjungi situs resmi nya disini. 



Akhir kata, admin menyimpulkan bahwa WPS Office sangat layak untuk kamu jadikan alternatif aplikasi office kamu. Terlebih lagi WPS Office merupakan aplikasi gratis, tapi dari segi fitur, tampilan dan kenyamanan penggunaan jauh dari kata gratisan. 

Kalau kalian sudah menginstal dan mencoba WPS Office, coba kalian bagikan pengalaman kalian menggunakannya di kolom komentar. 

Oiya bagi kalian yang tinggal di Cikarang dan sekitarnya. Kalian bisa mendalami office application dan program kursus komputer lainnya di LPIA Sentra Cikarang. Klil link dibawah ini untuk mendownload brosur LPIA Sentra Cikarang.

Download brosur LPIA Sentra Cikarang.
Share on Google Plus

About David Andreas

David Andreas adalah orang yang cuek, jadi dia cukup males untuk mengisi deskripsi ini. Yang ingin dia tulis disini bahwa dia seorang penulis blog sederhana yang gak ganteng-ganteng amat, tapi seneng share sesuatu yang dia tau meskipun orang lain mungkin gak pengen tau :)

1 comments:

  1. Hi... apakah LPIA cikarang sudah buka lagi untk kelas tatap mukanya? khususnya utk kursus outocad.

    ReplyDelete